Review Jujur : Ring Sling Terkuat Sampai 75kg

Review Jujur : Ring Sling Terkuat Sampai 75kg

Aku suka banget pakai ring sling dari Mamaway. Merk ternama dan terkenal di Australia, dengan produk beragam mulai baju menyusui (top, bottom, underwear), korset, sampai produk gendongan.

Bahan kainnya adalah 100% katun combed premium yang terasa tebal, dengan tipe jahitan box pleated pada area bahu. Ringnya terbuat dari nylon. Bahan katun tebal ini akan terasa nyaman di bahu ketika beban bayi bertambah berat, dan masih terasa sejuk untuk udara tropis karena bahannya 100% katun. Jahitan dengan style box pleated menjadikan penempatan shoulder support yang ajeg, tidak terlalu lebar, tapi cukup menutupi bahu penggendong dengan nyaman. Ring nylon-nya, terasa ringan, tidak berisik (dibanding ring aluminium), dan kekuatannya telah teruji dengan berat 75kg selama 72 jam.



Dalam dunia babywearing, jenis ring yang direkomendasikan memang ring aluminium dan ring nylon. Yang tidak direkomendasikan adalah ring dari bahan besi dan bercelah. Selain lebih berat, celahnya dapat membuat kain sobek. Mungkin ring nylon jarang ditemukan di pasaran, tapi taukah mommies kalau ring yang dipakai di Ring Sling Mamaway ini kuat dan biasa dipakai untuk salah satu komponen dalam parasut? Ringnya tidak akan rusak / berkurang kekuatannya ketika terkena panas. Terlihat #babynumberthree berusaha nyemil ring nylon dengan kedua giginya. Akan terasa lebih aman daripada nyemil ring aluminium ya, dek? Hihi.. .

Pemakaian Ring Sling mulai bayi baru lahir, dengan posisi yang lebih dikenal dengan sebutan M-Shape, agar memberikan lingkungan yang sehat bagi perkembangan tulang pinggul dan kaki. Pastikan kain di area punggung atas bayi juga dikencangkan ke arah ring, sesuai panduan keamanan TICKS, sehingga punggungnya terlihat seperti J-Shape, mengikuti kontur tubuh bayi. Posisi ini adalah posisi alami bayi.

Pada area pleated box, terdapat jahitan berupa kantong tempat melipat rapi kain panjangnya, sehingga terasa compact dan ringkas. Tinggal masuk ke handbag mommies, and you're good to go! Seru yaaa!

Comment 1

utami43 on

aku juga pake ini, nyamannn bgt dipake

Leave a comment