7 Kebiasaan Ini, Dapat Membuat Kamu Lebih Produktif!

7 Kebiasaan Ini, Dapat Membuat Kamu Lebih Produktif!

The thing about life is to learn, to have meaning and purpose in everything you do. The mystery of things that keep you going, cause that’s what makes life exciting. Some things remain hidden, and some are meant to be discovered. All you have to do is to explore and find out those things within you, in a way to be the best version of yourself.


Rocketers pasti pernah mengalami masa-masa suntuk, dan lelah akan rutinitasi sehari-hari. Kebiasaan yang berulang setiap hari, membuat rockets terkadang merasa letih, lesu dan lunglai. Menunggu datangnya akhir pekan untuk mengistirahatkan diri dari kepenatan yang dilalui, menjadi salah satu ‘penyemangat’ untuk melalui rutinitas yang monoton setiap harinya.

working

Dengan adanya rasa lelah tersebut lama-lama bisa berangsur menguras tenaga rocketers dan berdampak pada kemampuan produktivitas rocketers pada pekerjaan. Efek jangka panjang yang dikhawatirkan bisa memicu terjadinya rasa stress, menurunnya kemampuan berpikir serta daya serap dalam menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawab yang rocketers punya loh!

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

Tapi, tanpa rocketers sadari jika rocketers merasakan hal itu bisa mempengaruhi kinerja rocketers, seakan-akan rocketers merasa tidak melakukan yang terbaik dan menjadi tidak produktif. Secara fisik dan mental rocketers tidak menyadari bahwa telah merasa lelah dan terus menerus bekerja tanpa tahu apa yang dilakukan dan tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

kelelahan

BACA JUGA: ALASAN MENGAPA KAMU HARUS MEMBACA BUKU SELF-IMPROVEMENT

Pinkrocket akan memberikan beberapa trik yang bisa rocketers lakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental untuk menjalani rutinitas yang dilalui. 7 kebiasaan ini akan membuat hari-hari rocketers menjadi lebih produktif dan lebih tertata. Sehingga rocketers bisa memiliki manajemen waktu yang baik, serta mampu memiliki waktu istirahat yang cukup agar menjadi lebih bersemangat dalam bekerja.

1. Bangun Pagi

bangun pagi

Untuk kebanyakan orang bangun pagi sangat susah untuk dilakukan. Tetapi tanpa rocketers sadari, dengan bangun pagi dapat lebih memfokuskan diri untuk melakukan olahraga atau membuat to-do list untuk kegiatan yang akan dilakukan pada hari ini. Dan menurut penelitian, orang yang bangun pada pukul 5 pagi setiap harinya akan lebih fokus untuk melakukan rutinitas dan lebih sehat secara fisik dan mental.

2. Menulis Jurnal

menulis jurnal

Dengan menulis jurnal, rocketers akan lebih mampu untuk mengalokasikan waktu yang dimiliki untuk melakukan kegiatan secara maksimal. Serta fokus rocketers akan lebih terarah dan lebih cepat selesai. Karena adanya perkiraan waktu yang ditentukan. Menulis jurnal juga dapat menjernihkan pikiran rocketers dari hal-hal negatif yang terkadang mempengaruhi mood para rocketers.

Selain itu dengan menulis jurnal, rocketers dapat membantu untuk merilekskan pikiran dan juga bisa menjadi salah satu cara bagi rocketers untuk melepaskan penat, stress dan over thinking.

3. Meditasi

meditasi

Studi yang dilakukan menunjukan, keefektifan meditasi untuk membantu meningkatkan fokus, serta mengontrol pikiran yang kerap kali terganggu pada rutinitas yang dimiliki. Sehingga membuat rocketers sulit untuk memfokuskan tujuan, serta pikiran yang terdistraksi dengan mudah.

Meditasi dianjurkan untuk dilakukan paling tidak sedikitnya 3 menit setiap harinya, untuk memaksimalkan kemampuan berpikir para rocketers dan menenangkan diri agar lebih terkontrol dalam tindakan yang dilakukan.

4. Berolahraga

berolahraga

Untuk lebih meningkatkan mood harian, rocketers dapat melakukan olahraga yang rocketers sukai. Tanpa rocketers sadari, dengan berolahraga rocketeres mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi untuk meningkatkan mood dan membuat rocketers merasa lebih bahagia. Jadi, sangat dianjurkan untuk menjadi salah satu hal yang dilakukan setelah maupun sebelum memulai rutinitas rocketers.

Selain hal positif yang berdampak pada kesehatan mental rocketers, berolahraga juga dapat menjaga kesehatan fisik rocketers juga. Karena terjadinya pembakaran lemak, serta kalori yang berlebih pada tubuh para rocketers.

BACA JUGA: LEMAK ABDOMINAL BISA HILANG DENGAN MUDAH, CUKUP DENGAN 3 HAL INI?!


5. ‘Menyingkirkan’ Gadget

gadget

Hampir semua orang akan membuka gadget pada saat bangun dipagi hari. Hanya sekedar untuk melihat sosial media pribadi ataupun membaca berita terkini. Tetapi saat rocketers melakukan rutinitas yang membutuhkan fokus dan mempunyai tenggat waktu dalam penyelesaiannya. Disarankan untuk menjauhkan diri dari gadget setidaknya 30 menit setiap harinya, karena keberadaan gadget akan mengalihkan fokus dan mengulur waktu rocketers dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang sudah di rencanakan pada hari ini.

Selain itu keadaan yang terjadi pada sosial media juga semakin tidak terkontrol, adanya hal ini juga dapat menjadi salah satu alasan agar rocketers dapat rehat sejenak dari handphone untuk memulihkan kondisi mental dan lebih berfokus pada diri sendiri dalam mencapai tujuan yang rocketers miliki.

6. Peraturan 90 Menit

menit

Gunakan waktu selama 90 menit setiap minggunya untuk rocketers merencanakan dan memetakan kegiatan yang akan dilakukan selama 1 minggu kedepan. Hal tersebut akan membuat rocketers lebih memiliki tujuan lebih jelas dan mengetahui bagaimana rocketers ingin menghabiskan waktu yang rocketers miliki seminggu kedepan.

7. Rayakan Jika Telah Menyelesaikan Suatu Pekerjaan

merayakan

Jika rocketers telah menyelesaikan pekerjaan atau sesuatu hal dengan baik. Rocketers harus mengapresiasi diri rocketers dengan melakukan selebrasi kecil. Seperti membeli barang yang rocketers impikan, atau hanya sekedar memakan makanan yang rocketers inginkan.

Walaupun sudah melakukan hal-hal produktif, rocketers juga harus mengapresiasi diri sendiri dan mempunyai me time karena telah berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

(source: studilmu.com, popmama.com, gauravsinghpharswan.medium.com)

Salah satu me time yang bisa dilakukan oleh rocketers adalah merawat diri. Dengan melakukan perawatan seperti memakai skincare untuk menjaga kesehatan kulit wajah rocketers, setelah melakukan aktivitas diluar rumah selama satu minggu.

BACA JUGA: SHOPPING MERUPAKAN SALAH SATU SELF LOVE? BERIKUT 4 MANFAATNYA

EILEEN GRACE JELLY MASK bisa menjadi salah satu cara rocketers untuk melakukan selebrasi dalam hal perawatan diri. Apalagi jika rocketers memiliki permasalahan kulit wajah seperti jerawat, dan komedo. Dua permasalahan kulit wajah yang paling sering dikeluhkan ini, dapat terjadi karena adanya hormon yang meingkat secara drastis, tingkat stress, konsumsi makanan yang tidak sehat, dan paparan radikal bebas yang sering kita alami dalam rutinitas sehari-hari.

EILEEN GRACE JELLY MASK mempunyai dua varian yang bisa mengatasi dua permasalahan pokok kulit wajah rocketers. EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK mempunyai kemampuan untuk mengatasi kulit berjerawat rocketers, serta mencerahkan dan meredakan jerawat yang meradang. EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK juga mampu melembabkan kulit wajah yang kering, dan mencerahkan wajah rocketers loh!

eileen grace rose jelly mask

Sementara itu, varian EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK mampu mengatasi permasalahan kulit berkomedo rocketers. Adanya kandungan AHA yang tedapat pada EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK mampu mengurangi minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit rocketers. Karena kegunaan utama dari EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK untuk mengeksfoliasi kulit wajah.

eileen grace black jelly mask

Selebrasi semakin lengkap jika rocketers menggunakan dua masker wajah ini dalam satu kali pemakaian. Tetapi, untuk EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK hanya bisa digunakan maksimal 3 kali dalam satu minggu ya rocketers. Dan untuk EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK bisa digunakan setiap hari.


Rasanya semakin lengkap untuk menjadi lebih produktif dengan versi diri yang semakin hari semakin lebih baik dari hari sebelumnya. Keep working on things that will make you the version of yourself, rocketers!

Comments 3

Rina on

waktu terus berputar, manfaatkan sebaiknya

diah on

makasih infonya

sherina on

Emang me time itu adalah cara healing terbaik 💙

Leave a comment