Harus Dicoba! 6 Tricks Dan Hacks Ini, Bisa Buat Rambut Kamu Lembut, Dan Berkilau

Harus Dicoba! 6 Tricks Dan Hacks Ini, Bisa Buat Rambut Kamu Lembut, Dan Berkilau

"Good hair is defined by hair health not hair texture"


Ada salah satu rahasia yang mungkin tidak semua rocketers tahu, untuk memiliki rambut sehat, berkilau serta lembut cukup dengan melakukan hal yang sangat mudah. Hal ini mungkin sering kali tidak kita perhatikan, dan mungkin para rocketers tidak meyangka hal tersebut akan berdampak cukup signifikan pada rambut rocketers.

Rahasia Salon Yang Menjadikan Rambut Lembut Serta Berkilau

Hal penting yang harus rocketers perhatikan adalah saat berkeramas. Setelah berkeramas pastikan rockets membilas rambut dengan bersih. Lalu setelah membilas, perhatikan hal ini ya rocketers, karena ini menjadi faktor yang cukup penting. Sebelum mengaplikasikan conditioner keringkan rambut rocketers sebisa mungkin, lalu setelah itu rocketers mulai mengaplikasikan conditioner pada rambut rocketers.

rambut basah

Salah satu hairstylist terkenal yang bernama Clariss, memberikan tricks and hacks untuk mendapatkan rambut sehat, berkilau dan lembut tanpa perlu pergi ke salon. Hal yang menarik dari semua tricks dan hacks ini bisa rocketers lakukan dirumah.

BACA JUGA: MUKA GLOWING ALA KOREA? INI DIA 5 RAHASIANYA

Clariss menjelaskan, “Jika masih ada air yang terdapat pada rambut, lalu anda mengaplikasikan conditioner. Maka, penyerapan yang terjadi pada rambut tidak akan maksimal. Karena, kandungan minyak yang terdapat pada conditioner dan air pada rambut tidak dapat menyatu.”

Jadi, bagaimana cara melakukan peremasan rambut dengan benar? Clariss menjelaskan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Sikat rambut ke belakang dari wajah dan kumpulkan seperti kuncir kuda.
  • Peras ke bawah dari pangkal kuncir kuda ke ujungnya.
  • Ulangi sampai air tidak menetes lagi, sehingga rambut "sedekat mungkin tidak basah".

Catatan penting: Jangan peras rambut seperti memeras cucian.

Rocketers harus memperhatikan cara memeras rambut, jika ingin menghindari kondisi rambut yang dapat menyebabkan kerusakan mekanis, yaitu kerusakan, yang dapat terjadi dengan memutar dan meremas terlalu agresif, menggosok atau bahkan dengan memutar-mutar rambut rocketers dengan handuk bekas biasa setelah dicuci.

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

Selain itu ada 6 hacks yang disarankan oleh Clariss untuk mendapatkan perawatan rambut sehat. Pinkrocket akan memberitahu hacks dan tricks untuk rocketers agar dapat menjaga kesehatan rambut keseharian rocketers.

1. Gunakan Sisir Garpu

sisir garpu

Sisir garpu telah digunakan untuk menjaga rambut alami sejak awal. Sisir garpu menjadi sisir yang sangat wajib untuk dimiliki dalam perawatan rambut, serta dapat membantu untuk mengurangi rambut rontok.

"Sisir garpu melakukan pekerjaan yang baik untuk menghilangkan kusut, dan memisahkan rambut sambil meminimalkan kerusakan berlebih," kata Nelms. "Sisir garpu juga bagus untuk digunakan sebagai alat penataan ketika anda ingin mempertahankan volume rambut."

2. Menyisir Rambut Pada Saat Basah

menyisir rambut keadaan basah

Beberapa orang tidak menyarankan untuk menyisir rambut dalam keadaan basah, karena justru dapat mengakibatkan memperburuk kondisi rambut rocketers yang memiliki permasalahan rambut rontok yang cukup parah.

BACA JUGA: KULIT KEPALA GATAL? BISA JADI 5 HAL INI YANG MENJADI PENYEBABNYA

Tetapi faktanya menyisir rambut dalam keadaan basah justru mempunyai dampak positif bagi kesehatan rambut rocketers loh! Dengan menyisir rambut dalam keadaan basah, justru akan mengurangi kondisi rontok dan menghaluskan rambut rocketers. Serta manfaat lain yang bisa dirasakan mencegah permasalahan rambut bercabang. Pastikan saat menyisir, rocketers menyisir dengan pelan dan tidak dipaksa, ya.

3. Menggunakan Handuk Microfiber

handuk microfiber

Sekali lagi yang menjadi topik utamanya adalah mengurangi kerusakan dan mengeluarkan kandungan air. Clariss merekomendasikan untuk mengeringkan rambut dengan handuk khusus rambut (disarankan untuk menggunakan microfiber), untuk menghindari kerusakan dan membiarkan rambut rocketers mengering dengan sendirinya saat rocketers menjalani rutinitas perawatan kecantikan, dan tubuh rocketers.

4. Mengurangi Frekuensi Berkeramas

keramas

Busa, bilas, ulangi? Tidak, kecuali jika rocketers benar-benar harus melakukannya, ketika rambut rocketers kotor. Entah kotor karena paparan polusi atau kotor karena penggunaan shampoo. Clariss menyarankan untuk mencuci rambut sekitar dua kali dalam satu minggu. "Semakin sedikit sensitisasi yang dapat Anda lakukan pada rambut, semakin baik: semakin sedikit kerusakan mekanis, semakin sedikit air." Apakah suhu air membuat perbedaan? "Air panas sedikit lebih kering, tetapi saya tidak akan menyuruh siapa pun untuk mandi air dingin.” ucap Clariss.

Untuk memaksimalkan kebersihan dan merawat rambut rocketers, pinkrocketer ingin merekomendasikan shampoo yang memaksimalkan penyerapan unntuk menutrisi rambut rocketers.

SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO menjadi shampoo yang sangat solutif bagi rocketers yang memiliki kulit kepala sensitif, berketombe, rambut bercabang, rambut kering dan kusam.

Kandungan yang terdapat pada SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO diantaranya Organic Rosemary Extract, Hydrolyzed Keratin, Cherry Extrat, 5 Alpha Avocuta (Avocado Pear), Nutra-Therapy Complex. Bisa kebayang kan, akan se sehat apa rambut rocketers jika menggunakan SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO.

Selain itu, SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO tidak mengandung salfate atau pun paraben. dimana, kandungan salfate sendiri mengakibatkan rambut rocketers tidak bisa menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Terlebih jika kandungan sulfate menumpuk akibat pemakaian shampoo untuk jangka waktu yang lama.

5. Gunakan Conditioner Sebagai Masker Rambut

conditioner

Clariss mengatakan, ada masker rambut untuk semua orang dan itu tidak harus dianggap sebagai langkah ekstra intensif waktu yang besar. Sekali atau dua kali seminggu, rocketers dapat menggunakan masker rambut daripada kondisioner biasa (sebagai ibu dua anak yang sibuk, dia mengatakan bahwa dia melakukan ini pada "mandi cukur kaki yang lebih lama"). Dan hasilnya luar biasa: "Sebagai seseorang yang telah memutihkan ujung rambut mereka selama 15 hingga 20 tahun, saya dapat memberitahu bahwa itu membuat perbedaan besar." ucap Clariss.

Tips: Rocketers bisa menggunakan conditioner SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN CONDITIONER, untuk membantu perawatan rambut yang dilakukan oleh para rocketers.

6. 45 Detik Untuk Rambut Sehat

waktu

Sekali lagi yang menjadi topik utamanya adalah mengurangi kerusakan dan mengeluarkan kandungan air. Clariss merekomendasikan untuk mengeringkan rambut dengan handuk khusus rambut (disarankan untuk menggunakan microfiber), untuk menghindari kerusakan dan membiarkan rambut rocketers mengering dengan sendirinya saat rocketers menjalani rutinitas perawatan kecantikan, dan tubuh rocketers.

(source: instyle.com)


Nah, rocketers sekarang sudah tahu bagaimana untuk merawat rambut dalam perawatan kecantikan yang rocketers lakukan. Merawat diri rocketers juga menjadi salah satu cara rocketers untuk mengapresiasi diri sendiri dan meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Comments 3

claire on

bagus… informatif..

lita on

harus di praktekin dulu nih

era on

waah coba ah besok

Leave a comment