Rekomendasi Serum Niacinamide dari Local Brand

Rekomendasi Serum Niacinamide dari Local Brand

Okay friends... Let me tell you, I'm deeply in love with every niacinamide-related products.


Paling menyebalkan saat kulit kita tiba-tiba breakout dan kusam ga sih? Tapi tenang aja. Buat teman-teman yang punya masalah kulit beruntusan dan dekil kayak aku, aku mau memperkenalkan kalian sama niacinamide. Ingredients yang satu ini memang benar-benar holy grail! Tak heran jika semakin banyak produk di pasaran dengan kandungan niacinamide. Sejumlah permasalahan kulit mulai dari hiperpigmentasi, kulit kusam, hingga produksi minyak berlebih, dipercaya dapat diatasi oleh niacinamide. Apa aja sih yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli produk dengan kandungan niacinamide?

Sekilas tentang Niacinamide

Niacinamide (Explained + Products)

Niacinamide merupakan salah satu turunan dari vitamin B3 yang sifatnya mudah larut dalam air. Penggunaan niacinamide dalam produk skincare secara rutin dapat membantu menahan kelembapan, memperkuat lapisan kulit, serta mengontrol produksi minyak berlebih. Selain itu, yang sangat aku suka dari niacinamide ini adalah kemampuannya untuk mencegah hiperpigmentasi kulit atau warna kulit tak merata. Untuk kulit yang mulai berumur, niacinamide dapat menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah.

Hal selanjutnya yang harus kita lakukan sebelum membeli produk dengan kandungan niacinamide adalah segi konsentrasinya. Kebanyakan, produk yang dijual di pasaran ini menawarkan 5-10% konsentrasi niacinamide. Tingkat konsentrasi ini sangat berpengaruh dengan masalah kulit kamu. Buat kamu yang baru mau coba, hati-hati. Kandungan yang terlalu tinggi bisa membuat kulit kamu iritasi karena tidak kuat.

Penting! Penggunaan serum niacinamide sebaiknya tidak digabung dengan produk skincare dengan senyawa yang cenderung asam seperti AHA, BHA, serta vitamin C. Selain dapat mengurangi efektivitas niacinamide, kulit bisa menjadi iritasi kemerahan dan perih. Gunakan di waktu yang berbeda misalnya niacinamide di pagi hari dan AHA/BHA di malam hari.


Rekomendasi Produk Lokal dengan Kandungan Niacinamide

1. SOMETHINC 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Brightening Serum

SOMETHINC, Niacinamide + Moisture Beet Serum 40ml | Watsons Indonesia

Membantu mencapai level maksimum level kulit secerah kristal, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, menyamarkan flek hitam & hiperpigmentasi pada kulit, melembapkan, mengembalikan elastisitas kulit, mengurangi kemerahan, memerangi jerawat, meminimalisir tampilan kulit kering dan rusak.

2. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica

Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica - Avoskin Official | All  About Your Beauty

Serum wajah ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah dengan kandungan 12% niacinamide yang berfungsi optimal sebagai booster untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, anti jerawat, anti aging, dan memiliki pelembab kulit. Kandungan lainnya dari serum ini adalah Centella Asiatica sebagai anti inflamasi yang juga efektif sebagai penyembuhan luka.

3. Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab Brightening Face Serum | Shopee Indonesia

Dengan kandungan utama niacinamide 10% + collagen, niacinamide berperan untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu mengatasi jerawat. Sedangkan, collagen berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan kulitmu.

4. Everwhite Niacinamide Brightening Serum

Everwhite Niacinamide Brightening Serum | Shopee Indonesia

Dengan tekstur ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit, produk ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda hitam (dark spot), mengontrol produksi minyak berlebih, membantu meratakan warna kulit, dan juga melembabkan kulit.

5. TRUEVE NIACINAMIDE 10% & CERAMIDE Brightening Serum

TRUEVE NIACINAMIDE 10% N CERAMIDE BRIGHTENING SERUM 30ML ORIGINAL - SERUM  WAJAH NIACINAMIDE | Lazada Indonesia

Serum ini diformulasikan dengan komponen utama niacinamide dan ceramide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu meratakan warna kulit, serta mempertahankan kelembaban kulit.



6. True to Skin Niacinamide 10% + Zinc 1% + Allantoin Brightening Serum

True To Skin Niacinamide Brightening Serum - Review SOCO by Sociolla

Serum niacinamide ini diperkuat dengan zinc dan allantoin diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit kusam, pigmentasi dan juga pengendalian jerawat.⁣ ⁣Kandungan tambahan ini bekerja sebagai anti oksidan⁣, membantu mengatasi jerawat dengan anti mikroba⁣ , menenangkan kulit, dan mengurangi peradangan⁣.


Gimana? Masih ragu? Buat pemula, aku saranin untuk memilih serum dengan konsentrasi niacinamide yang rendah terlebih dahulu. But really, ingredient yang satu ini benar-benar multifungsi banget mulai dari jerawat, beruntusan, kulit kusam, hiperpigmentasi, dan banyak lagi.

Comments 12

Immel on

Di aku yg whitelab cocok sih. Terus murah juga kok

Angelica on

waah kalo niacinamide udah pernah pake punya the ordinary nih

ailen on

cocok bgt pake somethinccccc luv

Fifinella on

banyak temen aku yg pakai somethinc, sebagus itu kah serumnya?

lulu on

ini rekomend bgt si blognya, gw kebantu bgt

nara on

makasih rekomendasinya!! kemarin bingung mau beli yang mana

anna on

aku sukanya sm alpha arbutinnn

Gina on

Sy sendiri sukanya pakai vit c karna bantu nyerahin bgt kalo niacin bkin cekit2

bubb on

sama somethinc bagus ini y?

Cha on

awal pake cekit2 tp aku cocok ama somethinc

lia on

emangggn neh local brand makin top markotopp

abigail on

sayang bgt aku krg cocok ama niacinamide huhuhu

Leave a comment