Tahu Lebih Dalam, Niacinamide Si Primadona Dengan Banyak Manfaat

Tahu Lebih Dalam, Niacinamide Si Primadona Dengan Banyak Manfaat

"Healthy skin begins the moment you decide to take care of yourself."


Pernah mendengar kandungan niacinamide pada skincare yang rocketers gunakan? Tapi apakah rocketers tahu tidak, apa sebenarnya niacinamide dan macam-macam manfaat yang bisa didapatkan?

Apa Itu Niacinamide?

niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu senyawa kimia yang terkandung pada vitamin B3, dimana vitamin B3 ini terkandung didalam berbagai makanan, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi.

Dalam dunia dermatologi, zat ini digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, mencerahkan kulit, serta mengendalikan gejala rosacea. Meskipun namanya mirip dengan niacin, niacinamide sebetulnya memiliki struktur dan fungsi yang berbeda. Niacinamide juga bukan semata-mata vitamin B3, melainkan zat yang diproduksi tubuh saat kelebihan asupan vitamin B3 atau asam amino triptofan.

BACA JUGA: MUKA GLOWING ALA KOREA? TERNYATA 5 KANDUNGAN YANG JADI RAHASIA!

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

Niacinamide bekerja dengan menghambat pelepasan zat kimia yang memicu reaksi peradangan di dalam tubuh. Kurangnya asupan niacinamide juga dapat menyebabkan gangguan pada otak, ginjal, dan kulit loh rocketers.


Manfaat Niacinamide

manfaat niacinamide

Ini dia yang menjadi keunggulan dari niacinamide, kandungan ini terbukti ampuh dan mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah yang sering muncul. Hanya pemakaian skincare dengan kandungan niacinamide, mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat memberikan hasil yang sangat memuaskan untuk kulit wajah yang glowing dan sehat. Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa didapatkan dari niacinamide:

1. Mengobati Jerawat

mengobati jerawat

Zat anti inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada niacinamide berfungsi membantu meredakan peradangan sehingga kulit bersih dari noda jerawat dan bercak-bercak kemerahan.

Niacinamide juga bisa membantu mengatasi jerawat hingga tingkat yang cukup parah, terutama dari jenis papula (menonjol) dan pustula (berisi nanah). Setelah pemakaian dalam beberapa waktu setelahnya, rocketers akan melihat hasil dari pemakaian skincare yang mengandung niacinamide. Hasilnya, luka peradangan akan mereda dan tekstur kulit semakin merata.

Selain meredakan permasalahan kulit wajah akibat jerawat, senyawa ini juga membantu mengurangi peradangan akibat eksim dan masalah kulit lainnya. Dengan cara ini, gejala penyakit kulit akan lebih terkendali.

2. Mengendalikan Produksi Minyak Wajah

mengendalikan produksi minyak pada wajah

Bagi rocketers yang memiliki kulit berminyak, ada salah satu fungsi niacinamide yang bisa menguntungkan untuk rocketers. dapat mengendalikan produksi minyak berlebih yang diproduksi oleh kelenjar sebasea.

Jenis vitamin B3 ini dapat mencegah cara kerja kelenjar sebasea agar tidak berlebihan dalam memproduksi minyak. Seperti yang diketahui, jika kulit wajah memproduksi minyak berlebihan dapat menjadi salah satu penyebab jerawat muncul.

3. Menghilangkan Noda Hitam

menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup sulit untuk diatasi adalah terjadinya hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi disebabkan oleh jerawat yang timbul lalu meninggalkan bekas yang cukup terlihat seperti bercak hitam atau noda yang tidak kunjung memudar. Noda hitam juga bisa disebabkan oleh paparan radikal bebas pada rutinitas keseharian kita seperti polusi, sinar UV, debu dan kotoran yang berterbangan lalu menempel pada kulit wajah kita.

BACA JUGA: RAWAN PENYAKIT SAAT MUSIM PANCAROBA? 5 TIPS BERIKUT INI UNTUK MENJAGA KESEHATAN KAMU

Dengan adanya kandungan niacinamide ini, rocketers dapat memudarkan hiperpigmentasi yang terjadi. Karena dengan kandungan niacinamide minimal 5% pada skincare yang digunakan oleh rocketers, mampu memicu produksi kolagen pada wajah. Serta mencerahkan, dan meratakan warna

4. Mencegah Penuaan Dini

mencegah penuaan dini

Menurut penelitian, menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan niacinamide sebanyak 5% dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus dan keriput. Niacinamide terbukti bantu mencegah penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus. Bahan aktif yang banyak terdapat dalam produk anti-aging ini juga mencegah penuaan kulit akibat sinar matahari, polusi, dan racun dari lingkungan.

5. Mengecilkan Pori-pori

menghilangkan noda hitam

Niacinamide dapat mengecilkan pori-pori para rocketers juga loh! Karena niacinamide mampu melembabkan kulit serta mengontrol minyak sehingga pori-pori otomatis akan mengecil dengan sendirinya.

(source: alodokter.com, sehatq.com, hellosehat.com)

Nah, setelah mengetahui berbagai macam manfaat sang primadona niacinamide ini. Pinkrocket akan merekomendasikan skincare yang dapat digunakan oleh apra rocketers. Dengan kandungan niacinamide tentunya, jadi rocketers dapat merasakan macam-macam manfaat dari niacinamide ini.

EILEEN GRACE MA+ ESSENCE merupakan essence yang mengandung 20% Mandelic Acid yang terkandung pada biji almond, Allantoin, Chamomile, mempunyai 5 manfaat untuk mengatasi kulit berjerawat diantaranya anti radang, mengecilkan pori-pori, mengeksfoliasi, menyamarkan kerutan, memudarkan noda hitam/bekas jerawat.

EILEEN GRACE MA+ ESSENCE hanya bisa digunakan 3 kali dalam satu minggu, dengan cara pemakaian setelah rocketers mengaplikasikan toner, lalu gunakan EILEEN GRACE MA+ ESSENCE sebagai essence sekaligus eksfoliasi serum bagi para rocketers.

Tips: Setelah melakukan eksfoliasi disarankan rocketers mengaplikasikan pelembab agar mempertahankan kandungan minyak wajah dan mencegah keringnya kulit wajah rocketers.


Untuk produk skincare yang rockets gunakan, sangat penting untuk memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk produk tersebut. Serta, mengetahui efek jangka panjang kandungan yang terdapat pada skincare rocketers dan reaksi yang akan ditimbulkan oleh produk tersebut.

Jika rockets tidak memperhatikan, alih-alih menjaga kesehatan kulit wajah, justru rocketers akan merusak kandungan alami dan memperburuk kondisi permasalahan kulit wajah yang rocketers miliki.

Comment 1

dinay on

mkasih infonya

Leave a comment